by

Warga Apresiasi Satgas TMMD Perbaiki Jalan Akses ke Masjid

PAMEKASAN – Akses jalan yang sebelumnya sulit dilewati di Dusun Gunung Dajah Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan akhirnya diperbaiki personel TNI dibantu warga sekitar, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan itu sendiri dilakukan dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-103 tahun 2018.

“Perbaikan jalan sepanjang 800 meter itu sendiri adalah akses satu-satunya bagi warga menuju masjid Patemon dimana anak-anak mengaji tiap harinya,” ungkap Abdul hadi Kepala Desa Pasanggar.

Hadi menjelaskan, sebelum dibuka jalan baru, warga sekitar menuju ke masjid harus menempuh jarak 16 kilometer. Padahal jarak pemukiman masyarakat tidak terlalu jauh dengan masjid.

“Dengan adanya jalan baru warga menuju ke masjid lebih dekat. Waktu tempuh yang asalnya bisa sampai 15 menit, jika jalan sudah selesai paling hanya 10 menit,” singkatnya.

Senada, Taufik salah satu warga Desa Passanggar juga mengapresiasi langkah Satgas TMMD yang tanggap dalam pembangunan desa khususnya insfratruktur jalan di kampungnya.

“Terima kasih atas kepedulian dari Satgas TMMD yang membantu mempermudah warga dalam menuju masjid untuk ibadah warga,” singkatnya. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed