by

Tumbangkan Liverpol, Rasford Jadi Pahlawan Setan Merah

SAPUJAGAT.net – Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Sabtu malam, usai dengan skor 2-1. Marcus Rashford jadi pahlawan Setan Merah.

Hanya dalam waktu 10 menit saja di babak pertama, Marcus Rashford mengubah skor menjadi 2-0 pada laga bigmatch di Old Trafford ini. Gol pertama dilesakkannya menit 14, dan gol kedua 10 menit kemudian. Skor 2-0 ini bertahan sampai turun minum.

Bek Manchester United Eric Bailly masuk lagi sebagai starter tim untuk kunjungan Liverpool. Bek tengah itu dipilih untuk bermain bersama Chris Smalling, sementara Ashley Young dan Antonio Valencia menjadi full-back.

Di lini tengah, Scott McTominay menjadi starter bersama dengan Nemanja Matic saat Paul Pogba absen, sementara Romelu Lukaku tampil di depan Juan Mata, Marcus Rashford dan Alexis Sanchez.

Di kubu Liverpool, Loris Karius tetap di bawah mistar gawang, sementara Virgil van Dijk kembali ke starting lineup dan akan bergabung dengan Dejan Lovren dalam posisi bek tengah. James Milner, Emre Can dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi starter. Di depan, tidak mengherankan bila Jurgen Klopp memilih Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Gol pertama menit 14 berasal dari tendangan gawang David De Gea, diterima oleh Romelu Lukaku dengan sundulan kepala, dikejar oleh Marcus Rashford, dan bola dikirim ke sudut gawang. GOL! 1-0!

Dalam selang 10 menit gol kedua terjadi juga melalui jasa Rashford. Kali ini bola atas kembali jatuh ke Lukaku, dikirim ke Juan Mata, yang terjatuh dalam satu tantangan lawan, tapi bola bergulir ke depan Rashford. Dan kiper Loris Karius yang sedikit dalam posisi salah tak bisa menahan bola. GOL! 2-0!

Stat sepanjang babak pertama tadi: tuan rumah hanya 36% dominasi bola. Sisanya The Reds. Tapi ketinggalan dua gol, memperlihatkan sekali lagi kelemahan lini belakang mereka. Masing-masing memiliki dua tembakan tepat target.

Paruh kedua sudah dimulai. Dan Eric Bailly, pemain yang baru kembali diturunkan oleh Jose Mourinho setelah cedera panjang, menjadi pencetak gol bunuh diri pada menit 66. Berawal dari satu serangan di lini kiri lapangan, bola yang masuk ke depan gawang coba diselamatkannya tapi malah mengarah ke gawang sendiri. GOL! 2-1!

Jika skor 2-1 ini bertahan sampai akhir maka Setan Merah akan menjauh 5 poin di atas The Reds, meski masih 13 poin di bawah Manchester City pada klasemen Liga Inggris.

Setelah extra time 7 menit, wasit Craig Pawson akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester United vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 2-1.
Susunan pemain Manchester United vs Liverpol.

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Matic, McTominay; Mata, Sanchez, Rashford; Lukaku. Cadangan: Romero, Darmian, Lindelof, Shaw, Carrick, Fellaini, Lingard.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Can, Milner, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino. Cadangan: Mignolet, Wijnaldum, Gomez, Henderson, Lallana, Solanke, Matip.

Sumber : gilabola.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed