by

Tiga Pilar Gubeng Gelar Yustisi Warga Musiman di Kelurahan Mojo

SURABAYA – Babinsa Kelurahan Mojo Serda Tusanto yang sehari harinya berdinas Koramil 0831/03 Gubeng bersama petugas 3 Pilar lainya melaksanakan pendataan Yustisi untuk mendata warga pendatang, jumat (29/06) kemarin.

Pendataan yustisi tersebut berlangsung di RW 2 Kelurahan Mojo 1, dengan mendata warga pendatang yang menempati rumah kos dan kontrakan.

Menurutnya , saat mendampingi kegiata tersebut, petugas gabungan tersebut mendatangi warga pendatang dari luar surabaya dirumah kontrakan maupun kos.

“Pendataan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, hal ini merupakan salah satu langkah untuk memelihara keamanan”, ucap Anak buah Mayor Sutarji.

“Bagi warga luar surabaya yang bekerja disurabaya dihimbau untuk menyeleseikan administrasi kependudukanya,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Suyanto warga asal Tuban yang ngekos di kampung Mojo ini sebelumnya kaget dengan kedatangan pihak kecamatan dan anggota koramil mendatangi tempatnya. Setelah dijelaskan maksud dan tujuan baru dirinya mengerti dan menyerahkan data kependudukan asal tinggalnya.

“Sebelumnya ya sempat kaget mas karena petang tadi datang petugas gabungan mendatangi tiap rumah kos disini. Beruntung setiap saya kerja di surabaya selalu membawa kelengkapan dokumen kependudukan karena saya paham aturannya tinggal sebagai penduduk musiman,” ujarnya. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed