by

Teman Lihat Korban Gantung Diri dengan Tali Pramuka

SURABAYA – Simson Rinekso menjadi saksi mata tewas gantung diri temannya Antonius Aryantoro didalam kamar kosnya di Jalan Kejawan Putih Tambak Surabaya, Senin (2/7/2018) malam.

Simson mengatakan sebelum kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, sempat mengajak korban untuk berangkat kuliah bersama. Namun, korban menolak dan menyuruh temannya itu untuk berangkat lebih dulu.

Simson menambahkan, sewaktu pulang kuliah dirinya shock mendapati korban sudah meninggal dunia, dengan kondisi gantung diri. “Sebelum melapor polisi, saya sama dua teman lainnya menurunkan korban yang tergantung dengan tali pramuka itu,” ucapnya.

Menurutnya, korban yang saat ini tengah kuliah semester empat tersebut, merupakan orang yang tertutup. Sebelum kejadian, korban juga terlihat beberapa kali menolak telepon dari ibunya. Hal tersebut juga dikuatkan dari tulisan korban, yaitu “bakar daripada selalu ingat saya”, di sebuah buku yang ada di kamar korban.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Budiyanto menjelaskan bahwa sampai saat ini belum bisa memastikan alasan korban nekat mengakhiri hidupnya. Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya memintai keterangan ketiga saksi serta teman satu kontrakan korban. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed