by

Sir Alex Ferguson Suntik Semangat Pasukan Setan Merah

SAPUJAGAT.net – Manchester United akan menghadapi rival abadinya Liverpool dalam pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/03/18) di Stadion Old Trafford.
Dalam laga kali ini pertaruhan yang akan diberikan oleh kedua klub bukan semata soal gengsi, namun juga posisi mereka saat ini di klasemen.

Terpaut dua poin, Mancheter United masih unggul dengan poin 62 di peringkat dua. Sementara tamunya meski meski memiliki jumlah kekalahan yang lebih sedikit, harus puas berada di bawahnya dengan 60 poin.

Dengan fakta tersebut, bisa dipastikan, siapa yang bisa meraih poin penuh di akhir laga makan akan berada persis dibawah Mancheter City yang memuncaki klasemen.

1. Sir Alex Ferguson

Menghadapi pertandingan maha penting, skuat Setan Merah mendapatkan suntikan motivasi dari sosok yang begitu di agungkan seantero Manchester.

Sosok tersebut adalah mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Satu hari sebelum laga, pria asal Skotlandia tersebut kedapatan mendatangi hotel tempat pemain manchester United menginap di Lowry Hotel, di tengah kota Manchester Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Kedatangan pria 76 tahun yang ditemani seorang pengawalnya itu diyakini untuk memberikan masukan kepada manajer Man United saat ini Jose Mourinho.

Sebagai sosok yang begitu disegani, Fergie,sapaan akrab Ferguson, jelas ia juga bisa memberikan kepercayaan diri bagi seluruh pemain di skuat klub yang pernah tiga kali menjuara Liga Champions itu saat ini.

2. Selalu Hadir ke Stadion

Meski telah memutuskan pensiun setelah terakhir menukangi Manchester United pada medio 2013, pria kelahiran Glasgow Skotlandia ini memang masih sering untuk menyempatkan diri menyaksikan langsung pertandingan mantan klubnya itu.

Bahkan sangat jarang kita bisa melihat absennya manajer tersukses Manchester United di era modern itu ketika laga Setan Merah di Old Trafford.

Dirinya hanya absen ketika sedang dalam keadaan sakit ataupun sedang berlibur bersama keluarganya ke luar Inggris.

3. Rekor

Kedatangan Fergie ke stadion, terlebih ke hotel tempat pemain menginap jelang laga menghadapi Liverpool jelas menjadi sesuatu hal yang penting. Bukan hanya bicara mengenai kharisma dan reputasinya sebagai manajer bertangan dingin.

Namun diluar itu, catatan impresifnya bersama Setan Merah jelas belum bisa disamai manajer manapun di Liga Primer Inggris.

Menukangi total 808 laga di Liga Primer Inggris bersama Manchester United, manajer yang terkenal tempramental di ruang ganti ini mencatatkan total 527 kemenagan. Angka itu berarti sebesar 65% laga yang dijalaninya berujung pada kemenangan.

Dan menghadapi Liverpool, Fergie memiliki rekor 63 pertandingan dengan raihan 30 berakhir dengan kemenangan. Itu artinya hampir 50% pertandingannya menghadapi The Reds berakhir dengan tiga poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed