by

Sinergitas Koramil dan Polsek Gabungan Jaga Suasana Kondusif Lebaran

Surabaya, Jurnalpagi.net || Pengamanan operasi ketupat semeru 2018 yang berlangsung selama 14 hari menjadi atensi bersama bagi aparat Kepolisian, TNI dan pemerintah daerah (pemda) untuk mengamankan wilayah teritorialnya masing-masung.

Mereka bersiaga diberbagai pos pengamanan (pospam) yang didirikan di tiap-tiap tempat strategis yang ada dimasing-masing kecamatan.

Pantauan Jurnalpagi di pospam lebaran Polsek Gayungan, Rabu (20/6) siang mengambarkan bahwa petugas gabungan dari Polsek Gayungan dan Koramil 0832/05 Gayungan berjaga mengamankan arus balik lebaran.

Sesekali disela-sela patroli itu personel terpadu menyempatkan waktu berpatroli mengelilingi wilayah perkampungan dan perumahan warga.

Serma Langgeng Purwoadi, anggota Koramil 0832/05 Gayungan yang ikut dalam pengamanan terpadu mengemukakan, kehadiran aparat TNI dan Polri di pospam tersebut dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakatnya.

“Endingnya kami ingin berikan rasa aman bagi warga yang balik dari kampung halaman dan masyarakat sekitar,” papar Langgeng.

Langgeng melanjutkan, pengamanan ini dilakukan sampai dengan masa operasi ketupat semeru 2018 berakhir.

“Yang jelas kami standby disini dari awal operasi ketupat semeru hingga berakhirnya nanti,” pungkas bintara asli Kediri tersebut. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed