by

Siapapun yang Baca Surah ini Pasti Malu dan Menangis

SAPUJAGAT.net – Manusia semakin kemari semakin ‘Konsumtif’ dalam membelanjakan segala keperluan bahkan, membeli apapun agar mereka terlihat ‘Lebih’ dimata orang banyak.

Dilansir dari akun Youtube Yufid.TV (14/05/2015) Ustadz Badru Salam dalam ceramahnya mengatakan: “Segala nikmat yang dirasakan manusia di dunia itu karena pemberian Allah SWT dan terkadang manusia lupa ‘timbal balik’ kepadanya.”

Ustadz Badru Salam melanjutkan: “Coba kamu semua membaca Surah Ar Rahman, karena dengan surah itu secara tidak langsung Allah menanyakan apakah kita ingkar kepada segala nikmat yang telah Allah berikan.”

“Karena isi surah Ar Rahman yaitu ‘Fabiayyi Alaa ‘Iraabikumaa Tukadzdzibaann’ yang artinya ialah ‘Nikmat Tuhan Manakah yang Kamu Dustakan’ itu karena Allah memberi peringatan kepada manusia yang kufur nikmat. Bukan hanya sekali, tapi kalimat ini berulang selama 31 kali seakan Allah SWT mengingatkan kepada manusia nikmat mana yang engkau dustakan?” Ucap Ustadz Badru Salam.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Badru Salam berpesan: “Bacalah surah Ar Rahman dan menangislah sembari memohon ampun kepadanya sesungguhnya kita sangat malu dihadapannya. Dan semoga kita diampuni dosa – dosa oleh Allah SWT.”

Itulah sedikit penjelasan singkat bagaimana surah Ar Rahman dapat membuat siapapun mengingat segala nikmat yang telah diberikan yang maha kuasa dan tidak lupa bersyukur dengan apa yang telah diberikan.

Bagaimana menurut kamu? Suka dengan artikel seperti ini? Jangan lupa Like, Share dan Komennya agar kami dan kita semua menjadi lebih baik lagi kedepannya, terima kasih banyak!

Sumber: www.youtube.com/watch?v=jeOAWv0rTQg

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed