by

Serda Amrul : Komsos sebagai Kunci Menjaga Kondusifitas Wilayah

Surabaya – Serda Amrul yang sehari harinya berdinas di Koramil Simokerto ini dikenal rutin menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaanya.

Pembinaan komsos yang dilaksanakannya itu dengan melakukan dialog tentang kebangsaan dan himbauan-himbauan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi tugasnya.

Disela-sela kegiatan, Serda Amrul menjelaskan bahwa komsos yang selama ini dilakukan dengan mendatangi tokoh-tokoh maupun masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agaman sangatlah penting dilakukan dalam menjalin kekompakan membina warga sekitar,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan rutin sambangi warga mempunyai banyak manfaat kedinasan yang didapat diantaranya deteksi dini dan monitor wilayah terkait keamanan hingga pembinaan kepada warga.

“Sebagai patugas kewilayahan harus rutin menyambangi warga pak, agar mengetahui perkembangan wilayah terkait keamanan,” katanya.

Namun yang tetap menjadi prioritas dalam kondusivitas wilayah adalah dengan menjalankan komunikasi sosial sebagai langkah preventif dan pembinaan ke warga.

“Salah satu kuncinya adalah dengan komsos dan memberikan wawasan kebangsaan karena dengan memahami rasa cinta kita kepada bangsa dan negara maka warga akan mengerti untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” pungkasnya. (geng/mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed