by

Sembari Komsos, Babinsa Koramil Gubeng Adakan Patroli Malam

Surabaya, Sapujagat.net || Dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial, Babinsa sudah semestinya mengenali kondisi geografis, demografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Oleh kerena itu seorang Babinsa harus rajin melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat, untuk mendapatkan informasi terkait tugas pokok yang diembanya.

Selain mengumpulkan informasi dari masyarakat , Informasi tentang keamanan sangat diperlukan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

Tolok ukur keberhasilan pembinaan teritorial suatu wilayah dapat diukur dari kondisi ketertiban dan kerukunan masyarakatnya.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergi tiga pilar yaitu Polsek, Koramil, pihak Kecamatan, untuk memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Mujiman, dalam melakukan tugasnya, rutin menggelar kegiatan komsos dengan warganya untuk mengumpulkan informasi seputar keamanan warga.

“Dengan rutin melaksanakan komunikasi dengan warga, akan mendapatkan informasi seputar kondisi sosial kemasyarakatan, dan seputar keamanan,” ujarnya.

“Saat pelaksanaan komsos kami memberikan imbauan kepada warga agar selalu mengedepankan toleransi dalam bermasyarakat,” jelasnya. (Erik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed