by

Selalu Tampilkan Pramuka, Koramil Rungkut Dinilai Sukses Bina Tunas Muda

Surabaya, Sapujagat.net || Koramil 0831/05 Rungkut dinilai sukses dalam memberdayakan dan membina pramuka satuan karya (Saka) Wira Kartika (SWK) hal itu bukan tanpa sebab, nyatanya korps militer yang dipimpin Mayor Inf Supriyo Triwahono ini acap kali menampilkan pramuka dalam momentum apapun.

Bukti nyatanya adalah dalam gelaran karya bakti (karbak) yang digelar di RW 01 Kelurahan Rungkut Kidul, pada Ahad (11/3), keterlibatan pramuka SWK binaan Koramil 0831/05 Rungkut dalam kerja bakti ini benar-benar kentara.

Menanggapi sering tampilnya para tunas muda harapan bangsa ke berbagai aktivitas sosial, banyak pihak menilai bahwa institusi pimpinan Mayor Inf Supriyo Triwahono ini dinilai sukses mengembangkan pramuka.

“Bagus ya, saya sering lihat kok adik-adik pramuka ini getol di kegiatan masyarakat,” ujar Sukir, tokoh masyatakat di Kecamatan Rungkut.

Selain Sukir ada lagi Rachmad, tokoh masyarakat yang juga tokoh agama di Rungkut ini memandang bahwa keterlibatan pramuka SWK ke aksi sosial ini tak lepas dari peran pembinanya yakni Koramil Rungkut.

“Saya nilai ini juga hasil tangan dingin dari Koramil Rungkut,” nilai bapak dua putri tersebut.

Dengan adanya penilaian apik yang bersumber dari masyarakat ini, melambangkan bahwa Koramil Rungkut memang proper dalam membina pramuka. (Rindu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed