by

Rutin Sambang Kampung, Babinsa Simokerto Beri Edukasi kepada Warga

Surabaya, Sapujagat.net || Sambang kampung sangat di perlukan untuk mengetahui situasi kondisi terkini  terkait georafi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah binaan Babinsa, sehingga wilayah daoat di petak petakkan masalah kerawanan yang terkaitan masalah bencana alam, gangguan keamanan maupun permasalahan sosial.

Untuk mewujudkan tugas pokoknya tersebut, kesempatan kali ini Serda Ahmad Hadi melaksanakan giat sambang kampung, di Kelurahan Kapasari, Kecamatan Simokerto.

Sambang kampung yang dilaksanakanya dengan mengadakan dialog bersama warga, sambil memberikan imbauan imbauan terkait keamanan dan seputar kebersiahan lingkungan.

“Marilah kita ciptakan lingkungan yang aman dengan menggalakkan kembali siskamling, wilayah kita aman kalau kita peduli dan bersinergi dengan aparat keamanan wilayah, diantaranya Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Serda Ahmad Hadi kepada warga.

Informasi dari warga sangat diperlukan dalam penangan permasalahan, agar dengan cepat dapat diseleseikan”, jelasnya.

“Selain itu permasalahan kebersihan haruslah dijaga, apalagi saat ini masih sering terjadi hujan. Masyarakat jangan membuang sampah sembarangan karena dapat mengkibatkan banjir,” pintanya. (Erik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed