by

Rangkul Pelajar, BNN – Korem 084 Ikrar Anti Narkoba

SAPUJAGAT.net | Surabaya – Peredaran narkoba belakangan ini memang menjadi perhatian serius penegak hukum di negeri ini. Mirisnya lagi, para bandar dan pengedar narkoba pun mulai berani menjajakan barang haram tersebut ke kalangan remaja dan pelajar.

Berbagai langkah refresif terhadap pelaku narkoba telah dilakukan juga tidak membuat keder para pelaku.

Namun ada langkah positif dan terus digaungkan seluruh institusi baik pemerintahan, kepolisian, hingga TNI yang dengan gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba diseluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya dilakukan BNN Kota Surabaya bekerjasama dengan Korem 084 Bhaskara Jaya yang mengundang para pelajar di wilayah Surabaya. Mereka mengikrarkan anti narkoba.

“Kami meyakini jika pelaksanaan kegiatan yang bertajuk Ikrar Anti Narkoba saat ini, mampu menimbulkan suatu efek positif bagi kalangan remaja, khususnya para pelajar yang saat ini ikut hadir dalam acara tersebut,” kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kota Surabaya, Badi Soepratikno, Senin (12/3).

Badi menjelaskan bahwa generasi muda saat ini sedang diserang dengan zat-zat kimia yang dapat merusak kepribadian bangsa. Melalui ikrar ini, kami percaya segenap generasi muda, sepakat untuk menolak narkoba.

Selain itu, kata Badi, dirinya juga menghimbau seluruh pelajar untuk tidak takut menolak kehadiran narkotika di suatu lingkungan pergaulan.

“Kita bersama-sama, ada TNI, Polri dan BNN yang siap sedia bersama adik-adik,” imbuhnya.

Tak hanya Badi, himbauan yang sama juga ditegaskan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli. Orang nomor satu di tubuh Makorem 084/Bhaskara Jaya itu mengungkapkan, pelajar merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh bangsa dan negara.

“Adik-adik (pelajar,red) itu, merupakan generasi penerus bangsa. Sangat disayangkan kalau sampai terjerat di lingkaran peredaran dan bahaya narkotika,” ucap Kolonel Zulkifli. “Jadi, kita harus bergerak secara bersama-sama untuk saling mencegah, dan mengawasi setiap pergerakan maupun peredaran narkotika di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Tak hanya dihadiri oleh pihak BNN Kota Surabaya, Polri dan Korem 084/Bhaskara Jaya saja. Namun, berlangsungnya kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh para Persit Chandra Kirana, Bhayangkari, Jalasenastri, serta Pia Ardhya Garini. (aya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed