by

PNS Kodam V Brawijaya Gelar Upacara Peringati HUT Korpri ke 47

SURABAYA – Dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 dengan tema KORPRI Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa, Kodam V Brawijaya menggelar upacara peringatan hari jadi bersama para PNS TNI-AD Kodam V Brawijaya di Halaman Makodam, Surabaya, Kamis (29/11).

Upacara tersebut mendapat sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang disampaikan langsung oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Kodam V Brawijaya, Brigjen Bambang Ismawan, sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat tertulis Presiden Joko Widodo yang dibacakan Kasdam V Brawijaya didepan PNS Kodam menyampaikan, anggota Korpri harus berada pada titik tengah dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Pengabdian anggota Korpri bukanlah pada satu kelompok maupun individu, melainkan kepada Negara, bangsa, dan rakyat,” tegas Presiden.

Tak hanya itu, Presiden menghimbau, anggota Korpri harus lebih giat mengasah skill agar Indonesia dapat menjadi pemenang dalam era kompetisi global.

“Dibutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya berlaku pada formalitas belaka,” imbau Presiden yang juga penasehat nasional Korpri.

Presiden menambahkan, Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standart profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi, dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” harap Presiden dalam penutup sambutan tertulis yang dibacakan inspektur upacara. (ndi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed