by

Petani di Sukolilo Baru Girang Ketika Babinsa Bantu Panen Padi

Surabaya, Jurnalpagi.net || Pendampingan pertanian terhadap petani terus dikobarkan jajaran teritorial TNI AD dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan ketahanan pangan nasional.

Kali ini melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sukolilo Baru Serda Ari Prabowo, yang rajin mendampingi petani dari awal tanam padi hingga panen padi.

Di lahan persawahan yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) Sumber Rezeki, anggota Koramil 0831/06 Kenjeran ini tampak cekatan membantu petani memanen hasil pertaniannya.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap petani guna meningkatkan hasil produksi gabahnya,” ujar Serda Ari Prabowo.

Ia menambahkan, lahan persawahan yang ia supervisi kali ini memiliki luas mencapai 22 hektar dan kali ini ia bertekad untuk mendampingi petani hingga usai panen padi.

“Pada intinya kami terus membantu petani agar hasil produksinya jadi melimpah,” papar dia.

Sementara itu Ghufron, petani yang lahan persawahannya disupervisi Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran mengaku senang, ia sangat terharu dengan peran Babinsa yang rajin membentu petani seperti dirinya.

“Terima kasih pak petani yang telah membantu kami dalam bercocok tanam padi,” pungkas dia. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed