by

Peduli Lingkungan, TNI dan Masyarakat Berjibaku Gotong Royong Kerja Bakti

Surabaya, Sapujagat.net || Peduli terhadap kebersihan lingkungan, Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) menggelar kegiatan karya bakti yang bertempat  di wilayah Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo, pada Minggu (15/04).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim. Gelaran ini bertempat di Kendangsari Gang Lebar No 59 depan Masjid Al Kafi RW 03 Kelurahan Kendangsari Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Selain Dandim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim, karya bhakti ini juga dihadiri oleh para Danramil dan wadanramil jajaran Kodim 0831/ST, Perwira staf Kodim 0831/ST beserta anggota kodim 0831/ST dan anggota Yonif 500/Raider sebanyak 1 pleton.

Tampak hadir pula dalam gelaran ini, Wakapolsek Tenggilis Mejoyo beserta jajaranya, Camat Tenggilis Mejoyo beserta anggota Satpol PP, Lurah
se Kecamatan Tenggilis Mejoyo beserta staf Petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Tampak ikut juga petugas PU kota Surabaya, Masyarakat seantero Kelurahan Kendangsari, FKPPI, PSHT Teratai dan Winongo, dan PS Kera Sakti.

Menurut Dandim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim, kegiatan karya bakti ini merupakan program  yang harus dilaksanakan.

“Tujuan giat ini adakah  untuk membantu pemerintah khususnya kota Surabaya untuk memciptakan lingkungan yang bersih. Saya harap kegiatan ini bisa dijadikan genda rutin. Sehingga masyarakat bisa lebih mencintai lingkungannya,” terang Dandim

Hal senada dilantarkan oleh Danramil Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Suprianto, ia menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bakti peduli lingkungan dg titik berat pada saluran air dan Sungai di RW. 03 Kelurahan Kendangsari Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

“Kegiatanya dengan mengeruk pasir atau sedimen di saluran air, sehinhga pada saat hujan air dapat mengalir dengan lancar,” paparnya.

Selain itu diharapkan kerja sama yang baik, dengan royong antara TNI dengan masyarakat ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk menumbuhkan kultur gotong royong.

“Menjadi titik sasaran yang menjadi fokus kesempatan ini membersihkan lingkungan sekitar warga serta mengeruk saluran penghubung di Jalan Tegalan I F RT 007/RW 005 menuju Kali Baru yang tersendat akibat pendangkalan dikarenakan sedimen yang cukup tinggi,” pungkasnya. (Eriek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed