by

Patroli Kewilayah, Babinsa Banyu Urip Sambangi Gereja Bukid Zaitun

Surabaya, [Jurnal Militer] || Semua pihak menjadikan peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan terduga teroris di tiga gereja beberapa waktu lalu sebagai pelajaran sangat berharga, mereka seakan tidak ingin insiden serupa kembali terulang lagi.

Belajar dari pengalaman berharga itulah, aparat keamanan memperketat pengamanan sejumlah objek vital (obvit) termasuk gereja di wilayahnya masing-masing.

Sebagai contohnya seperti yang dilakukan oleh bintara pembina desa (babinsa) Kelurahan Banyu Urip Serda Achmad Fauzan, yang melakukan patroli kewilayah di Gereja Bukit Zaitun, Kamis (17/5) malam.

Bersama Sutamat, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Banyu Urip, Sawahan, keduanya melakukan memantau di tempat ibadah yang berada di Jl. Bukit Gg VI A no. 23, Banyi Urip.

“Patroli kewilayahan kali ini sengaja menuju di Gereja Bukid Zaitun, kami ingin tahu update kondisinya,” terang Serda Achmad Fauzan, dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Ia menggaris bawahi patroli serupa bakal terus ia laksanakan sampai dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) benar-benar kondusif.

“Next time akan terus kami lanjutkan sampai benar-benar aman dan kondusif,” jelas anggota Koramil 0832/01 Sawahan tersebut. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed