by

Paska Pilgub, Kodim 0831/ST Gelar Apel Kesiapan Pasukan

SURABAYA – Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah teritorial, Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar apel kesiapan pasukan yang berlangsung di Markas Kodim 0831/ST, Jalan Mulyorejo Surabaya.

Pasi Ops ( Perwira Seksi Operasional) Kodim 0831/ST Kapten Inf Rosad memimpin apel kesiapan pasukan gabungan, kamis (28/06).

Giat apel kesiapan diikuti oleh Personel Kodim 0831/ST, pasukan Batalyon Raider 500 , dinas pemadam kebakaran Kota Surabaya.

Kapten Inf Rosad menuturkan, kegiatan apel ini untuk menjaga kesiapan pasukan selama Pilgub kali ini.

“Kesiapan pasukan harus selalu terjaga meskipun pencoblosan udah usai”, ujar Perwira Pertama asal Sidoarjo.

Kegiatan ini juga untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah Surabaya Timur.

“Hal ini bertujuan untuk membantu kepolisan dalam rangka memelihara kondusifitas wilayah Kodim Surabaya Timur setelah pencoblosan,” pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran TNI dan Polri di Sukolilo juga melakukan apel bersama paska pemungutan suara di halaman Kantor Kecamatan Sukolilo, Rabu (27/6) malam.

Dalam apel malam itu, juga dilakukan pengecekan personel guna mengamankan kotak suara yang masih tersegel di dalam kecamatan, pasca pemungutan suara.

“Seluruh personel wajib tetap bersiaga pasca prosesi pemungutan dan penghitungan suara,” ucap Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani.

Sementara itu Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono berpesan agar pengamanan tidak mengendur sedikitpun. Hal ini karena kotak suara belum dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Fokus pengamanan sekarang adalah di kecamatan sampai dengan dilakukan rekapitulasi, untuk itu kami berharap personel tetap siaga,” pesan Danramil. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed