by

Menteri KKP Resmikan Kapal Baito Deling Buatan ITS

SURABAYA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meluncurkan kapal berbahan dari bambu laminasi. Kapal buatan generasi muda dari Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bernama Baito Deling 001.

Kegiatan peluncuran inovasi baru pertama di dunia ini, sekaligus sebagai uji coba yang berlangung di Pantai Kenjeran Surabaya, senin (02/07).

“Di indonesia pemakaian bambu bukan hanya untuk angklung saja, sudah berbagai produk dari bambu dibuat oleh masyarakat undonesia,” ujar Menteri Susi.

Menteri Susi menjelaskan bahwa dalam membuat terobosan dan temuan baru sebenarnya tidak mudah dimana diperlukan sertifikasi pengakuan temuan tersebut.

“Sertifikasi merupakan hal yang sangat penting karena sebagai bentuk proteksi terhadap setiap negara yang ingin melindungi negaranya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Danramil Kenjeran Mayor Inf Mujib mengapresiasi karya anak bangsa khususnya anak-anak muda ITS Surabaya. Terobosan ini patut mendapatkan dukungan dari warga Surabaya.

“Dimana generasi muda indonesia khususnya dari mahasiswa ITS Surabaya telah menunjukan prestasi yang membanggakan,” singkat Danramil asli Surabaya ini. (geng)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed