by

Koramil Tambaksari Gelar Ketatalaksanaan Binter

Surabaya, Sapujagat.net || Dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja serta etos kerja yang baik bagi para Babinsa tentunya perlu dilakukan evaluasi hasil kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, Koramil Tambaksari menggelar giat ketatalaksanaan binter, bertempat di  Koramil 0831/02 Tambaksari, pada Senin (26/03) .

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah menyiapkan Potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat .

Pasi teritorial Kodim 0831/ST Kapten Inf Ahmad Lutfantri, saat dilapangan mengatakan, melalui kegiatan Ketatalaksanaan Binter Koramil jajaran dapat meningkatkan kegiatan Manajemen teritorial di tingkat Koramil guna mendukung pencapaian pengumpulan Data teritorial yang akurat dan mutakhir.

“Kegiatan ketatalaksanaan Binter diantaranya, mulai dari pengumpulan Data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan binter sampai dengan pembuatan laporan kegiatan di tingkat Koramil,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0831/02 Tambaksari Mayor Inf Mudjib mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membekali para Babinsa dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan personel Babinsa.

“Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh,” imbuhnya. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed