by

Koramil Kenjeran Adakan Pembinaan Rutin kepada Pramuka SWK

Surabaya, Sapujagat.net || Pembinaan generasi muda lewat Pramuka diharapkan mampu menjadi pondasi dan peletak nilai-nilai kepemimpinan dan mencetak kader serta pemimpin andal masa depan. 

Generasi muda diharapkan mampu bercermin dari nilai sejarah perjuangan pahlawan, mampu berinovasi dan berkreasi sesuai masanya serta dapat menjadi ujung tombak penanaman disiplin dalam segala hal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, anggota Koramil 0831/06 Kenjeran Serma Siswono melaksanakan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika (SWK) ranting Kenjeran, pada Jumat (27/04).

“Pembinaan pramuka ini bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda yang tangguh, mandiri, bertanggung jawab dan berwawasan kebangsaan,” ujar Kak Sis, sapaan akrabnya Serma Siswono.

Dengan dilandasi hal tersebut lanjut Kak Sis, generasi muda diharapkan dapat terhindar dari kenakalan remaja, bahaya miras dan narkoba, tawuran antar pelajar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Selain itu, generasi muda diharapkan mampu berperan dan ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam berbagai bidang serta bersinergi dengan masyarakat untuk bahu membahu berbuat kebaikan dalam segala hal,” harap Kak Sis. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed