by

Kampung Kelir, Dandim Harap Jadi Destinasi Wisata Pesisir

Surabaya – Dandim 0831/ST, Letkol Inf Lukman Hakim menghadiri Kegiatan pembukaan Wirakarya Kampung Kelir, tepatnya dilapangan Pabrik Kapur Tulis, kampung kelir jalan Sukolilo baru kelurahan Sukolilo baru kecamatan Bulak, Selasa (03/07).

Helatan kegiatan tersebut diikuti 1000 anggota pramuka penegak pandega dengan rincian 500 orang dari Surabaya dan 500 orang dari Sidoarjo.

Hariadi Purwantoro selaku Ketua panitia penyelenggara sekaligus wakil ketua kwarda bidang bina muda menjelaskan,bahwa festival Wirakarya Kampung Kelir akan singgah di sebelas kota atau zona.

Letkol Inf Lukman Hakim menuturkan, Wirakarya kampung kelir meliputi pengecatan rumah penduduk, biopori, serta berbuat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan wirakartika ini, sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkarya bagi masyarakat,” ucapnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan pramuka di daerah Kenjeran dititikberatkan melakukan pengecatan ratusan rumah di 3 RT Kelurahan Sukolilo Baru.

“Ada ratusan rumah yang hari ini dilakukan pengecatan warna warni dan hasilnya nanti kampung tersebut bisa makin indah dan bersih dipandang mata,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Rojikan warga Sukolilo Baru mengaku senang dengan Festival Wirakarya yang dilakukan Pramuka tingkat Jawa Timur yang melakukan kegiatan pengecatan warna warni di kampung.

“Setelah pengecatan hasilnya nanti, kampung kami bisa dijadikan destinasi wisata di wilayah pesisir Surabaya dan bisa menambah pendapatan warga,” singkatnya.

Diketahui, Festival Wirakarya kampung kelir Zona 1 Surabaya dan Sidoarjo yang dihadiri Oleh Danrem 084/BJ Kolonel Kav M.Zulkifli, S.ip.,M.M yang mewakili Pangdam V/Brw dan Kwarcab se Jatim, Dandim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim, Ketua Pramuka Jawa Timur Drs.Purmadi. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed