by

Ingat Ya! Tiap Minggu Kawasan Kodam V Brawijaya Ditutup untuk CFD

SURABAYA – Kawasan bebas motor yang disediakan oleh Kodam V/Brawijaya dinilai dapat mengurangi tingginya tingkat polusi udara di Kota Surabaya.

Di dalam lahan bebas motor itu nantinya tidak hanya dilengkapi fasilitas olahraga saja. Akan tetapi, masyarakat yang mengunjungi kawasan bebas motor yang berlokasi di lapangan Makodam V/Brawijaya tersebut, juga akan dimanjakan dengan berbagai sentra kuliner yang berada di lokasi itu.

Hal tersebut, dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman ketika meresmikan lokasi Car Free Day (CFD) di lapangan Makodam, Minggu (1/7) pagi.

“Kebetulan lapangan Kodam kan luas. Semua masyarakat bisa datang ke lapangan Makodam untuk melaksanakan olahraga bersama disini, khususnya di hari Minggu,” ujar Mayjen Arif.

Dijelaskan Pangdam, dirinya akan menambahkan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Selain voli, Kodam juga akan menambahkan beberapa fasilitas olahraga lainnya, termasuk diantaranya arena skate board dan sarana lainnya.

“Nantinya, masyarakat bisa memilih dan menikmati fasilitas-fasilitas yang sudah kami sediakan. Ini juga termasuk bagian dari Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Lapangan ini, milik kita bersama,” tambahnya.

Dalam launching kawasan Car Free Day tersebut, tak hanya dihiasi dengan senam bersama saja. Namun, berlangsungnya kegiatan itu, juga diwarnai dengan aksi ngonthel bersama yang melibatkan salah satu komunitas sepeda tua di Surabaya.

Selain dihadiri Pangdam, berlangsungnya acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, Irdam V/Brawijaya, Kolonel Arh Purwo Sudariyanto, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonle Kav M. Zulkifli, para Asisten Kasdam dan para Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam V/Brawijaya. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed