by

Hari kedua Bintal dan Karakter di SMKN 3, Koramil Gayungan Beri Latihan Ini

Surabaya, Sapujagat.net || Hari kedua pembinaan karakter dan pembinaan mental (bintal) di SMKN 3 Surabaya yang dilakukan oleh jajaran Koramil 0832/05 Gayungan kepada siswa kelas X, mulai ke beberapa latihan mendasar.

Salah satu diantara latihan tersebut antara lain seputar Peraturan Baris Berbaris (PBB), bersamaan dengan latihan kedisplinan lainnya.

Kepada sekitar 142 siswa tersebut, instruktur Serma Langgeng Purwoadi berharap agar siswa lebih bersungguh-sungguh dalam menerima materi dan mengapikasikan ke dalam latihan.

“Ingat hari kedua harus lebih baik lagi, utamanya dalam penerimaan materi dan kemudian diaplikasikan kedalam latihan ini,” imbaunya kepada ratusan siswa.

Sang instruktur tidak ingin para siswa dihari kedua malah abai terhadap setiap materi yang diberikannya. Justru ia ingin siswa mampu mempedomaninya.

“Saya harap adik-adik lebih semangat lagi dan mampu menelaah materi saya disampaikan oleh para pemateri,” pesan bintara asal Kediri, Jatim tersebut.

Untuk diketahui latihan pembinaan karakter dan mental di SMKN 3 Surabaya ini berlangsung selama 9 hari dimulai sejak Senin kemarin hingga sembilan hari kedepan. (Rindu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed