by

Giatkan Lagi Ronda Malam, Babinsa Ini Getol Beri Motivasi ke Warga

Surabaya, Sapujagat.net || Untuk kembali menggiatkan ronda di malam hari atau biasa disebut Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0832/01 Sawahan getol memberikan edukasi kepada warganya penting menjaga wilayah masing-masing.

Melalui Pelda Atur Babinsa dan Bripka Widodo Bhabinkamtibmas Kelurahan Putat Jaya ini gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih digeber kegiatan siskamling di malam hari.

Ronda malam, selain bertujuan sebagai aktivitas menjaga lingkungan di malam hari, juga dimaksudkan untuk lebih mengguyupkan lagi antar masyarakat.

“Artinya punya dua manfaat, pertama jaga kampung dari hal-hal yang mencurigakan dan kedua menjadikan guyup antar warga itu sendiri,” papar Pelda Atur, Jumat (6/4) malam.

Bintara tinggi TNI AD asal Lamongan ini menambahkan, masyarakat pun tak perlu khawatir karena aparat tiga pilar Kelurahan Putat Jaya dan tiga pilar Sawahan bakal terus melaksanakan back-up penuh kepada masyarakat yang aktif melaksanakan ronda malam.

“Kami tiga pilar nantinya akan mobile dan patroli untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan jaga kampung,” pungkasnya. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed