by

Dukung Lingkungan Bersih dan Sehat, Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Karya Bakti

Surabaya, Sapujagat.net || Kodim 0831/Surabaya Timur menyelenggarakan kegiatan karya bakti TNI tahun 2018, bertempat di jalan Kali Bokor Selatan, Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng kota Surabaya, Minggu (08/04).

Karya bakti dihadiri oleh personel Kodim 0831/ST, jajaran Danramil, para perwira staf, wadanramil, Polsek Gubeng, Satpol PP, lurah bersama staf, dinas kebersihan dan ruang terbuka hijau (DKRTH) serta ratusan masyarakat.

Karya bakti kali ini dengan mengadakan pembersihan sungai disepanjang Kelurahan Kali bokor sepanjang 300 meter.

Tampak dengan bergotong royong personel TNI dan masyarakat membaur, bahu membahu mengangkat sampah yang berada disungai

Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim menuturkan kegiatan karya bakti ini dimaksudkan untuk  menciptakan lingkungan  yang bersih.

“Mari kita mendukung dan mensukseskan program pemerintah,seperti apa yang diprogramkan oleh Walikota Surabaya yaitu wujudkan kota besar yang bersih. Tidak hanya di jalan protokol saja yang patut dijaga kebersihanya, akan tetapi perkampungan, rumah dan sungai juga harus bersih,” jelasnya kepada warga.

Tujuan kegiatan karya bakti, lanjut Dandim, untuk memelihara kebersihan sungai disepanjang kali bokor, serta dapat memotivasi masyarakat untuk  berbudaya hidup  bersih dan sehat.

“Kami berharap warga masyarakat terus menggalakkan kegiatan pembersihan dan semangat bergotong royong harus terus  kita gelorakan,” pungkas Dandim.

Sementara itu Sekretaris kelurahan  Pucang Sewu Anik menyambut gembira kegiatan karya bakti ini. Menurutnya, karya bakti bersama ini sangat positif untuk memberi inspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan.

“Oleh karena itu saya berharap kegiatan kerja bakti seperti ini kontinyu dengan melibatkan tiga pilar kecamatan dan Kodim serta masyarakat untuk mewujudkan Surabaya yang bersih hijau dan sehat,” tuntasnya. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed