by

Danramil : Kantibmas dapat Berjalan Bila Komunikasi Sosial Pembangunan Dijaga

Surabaya – Rembug warga di Kelurahan Nginden Jangkungan berlangsung gayeng dengan dihadiri dan memberikan materi tentang pembangunan lingkungan yang perlu dikembangkan oleh warga sekitar.

Pembangunan di wilayah Kelurahan Nginden Jangkungan diperlukan dengan mengajak partisipasi warga mulai dari ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Konsep pembangunan Kantibmas perlu dilakukan karena diperlukan untuk mencegah menyebarnya paham radikalisme dan menekan angka kriminalitas,” ungkap Danramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono, Kamis (5/7/2018).

Mayor Supriyo menjelaskan, merebaknya paham radikalisme harus dicegah dengan komitmen warga untuk menjaga wilayah dan memahami karakter warga sekitar.

Apabila ada hal-hal yang menjadi konflik di lingkungan warga pun juga wajib menggunakan komunikasi yang baik sehingga tetap ada kondusivitas diantara warga. “Ayo warga sama-sama membangun komunikasi yang baik agar tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan karena ini adalah salah satu faktor keberhasilan pembangunan wilayah khususnya di Kelurahan Nginden Jangkungan,” singkatnya.

Terpisah, Hardi Imawan (28) warga Nginden Jangkungan mengatakan bahwa rembug warga tahunan ini dilakukan untuk mengetahui pembangunan apa saja yang harus dilakukan dan dilaksanakan pengurus warga dan masyarakat sekitar.

“Selama ini Alhamdulillah pembangunan di wilayah Kelurahan Nginden Jangkungan terealisasi semua. Warga sendiri pun puas dengan kegiatan pembangunan baik yang dilakukan pemerintah kota maupun keswadayaan masyarakat,” katanya.

Hardi berharap kedepannya pembangunan di wilayah Ngindeng Jangkungan baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan karakter bisa terus ditingkatkan.

“Kami sepakat dengan Danramil Sukolilo yang terpenting adalah menumbuhkembangkan komunikasi sosial agar tercipta pembangunan yang berkesinambungan,” ujarnya. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed