by

Dandim Minta Babinsa Serius Jalankan Tugas Teritorial

SAPUJAGAT.net | Surabaya – Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) yang diselengarakan di aula markas Kodim 0831/Surabaya Timur jalan Mulyorejo Indah 1 no 4 Surabaya, pada Senin (12/03).

Pelaksanan kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim dengan dihadiri oleh para Danramil dan Wadanramil jajaran Kodim, Perwira staf dan seluruh anggota Kodim.

Gelaran Latihan teknis teritorial ini berlangsung selama lima hari dimulai hari senin 12 hingga 17 Maret, dengan dihadiri oleh Kasi ops Korem 084/BJ Mayor Inf Suroto.

Saat membuka acara, Dandim menekankan kepada anggotanya agar Latnister ini dilaksanakan dengan serius dan penuh semangat sebagai wahana meningkatkan wawasan dalam usaha pencapaian tugas pokok dengan maksimal.

“Menjelang pilkada, para Babinsa agar meningkatkan kepekaan dan dapat menetralkan situasi terhadap perkembangan informasi yang dapat membuat konflik atau yang meresahkan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, tugas Babinsa dalam melakukan komunikasi sosial ke masyarakat juga harus ditingkatkan mulai dari pembinaan wawasan kebangsaan hingga penyuluhan tentang antisipasi bahaya keamanan lingkungan.

“Oleh karena itu para Babinsa diharapkan meningkatkan komsos kepada semua elemen masyarakat,untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga terkait keamanan”, jelasnya.

Adapun materi kali ini khususnya hari pertama meliputi komunikasi sosial dan temu cepat lapor cepat. (aya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed