by

Dampingi Petani, Babinsa Koramil Kenjeran Ikut Panen Bersama Petani

Surabaya, Sapujagat.net || Babinsa  Kelurahan Kedung Cowek Sertu Suwardi turut terjun langsung mendampingi kelompok tani  (Poktan) “Benteng Samudra” yang bertempat di area persawahan Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Kenjeran, Selasa (13/03).

Sebelumnya Sertu Suwardi juga setia mendampingi petani dengan melaksanakan pemanenan padi 64 dan padi jenis serang dgn luas panen lebih kurang 13 hektar, sengan hasil gabah kering panen ± 100 ton 9 kwintal

“Di Kelurahan saya total luas panen padi sampai saat ini ± 28 ha dari 29 hektar yang dipanen, untuk hasil gabah kering panen dr 28 ha yang sudah terpanen ± 212 ton 4 kwintal”, jlentreh Babinsa yang berdinas di Koramil Kenjeran.

Selanjutnya rencana giat lanjutan pemanenan yang tinggal sekitar 1 hektar masih dalam persiapan.

“Kegiatan  kelompok tani saat ini, disamping menunggu pemanenan selesai, sebagian  melaksanakan giat pembajakan/traktor sawah dan pembuatan lahan penyemaian bibit padi”, paparnya.

Sertu Suwardi menambahkan, pendampingan petani ini merupakan tugas yang diembanya, dimanana TNI AD bersinergi dengan pemerintah, dalam rangka membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional. (Rindu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed