by

Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek – Danramil Kunjungi Warga Rusun Wonorejo

Sapujagat.net, Surabaya – Kekompakan dan kolaborasi antara Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono bersama Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami memang layak mendapatkan apresiasi. Pasalnya pucuk pimpinan aparat keamanan di dua institusi ini selalu bersama-sama dalam segala kegiatan.

Seperti pada Selasa (6/3) malam, keduanya menyambangi kawasan rumah susun (rusun) Wonorejo, Rungkut. Kedatangan keduanya langsung disambut hangat warga setempat.

Maksud dan tujuan Danramil dan Kapolsek berkunjung ke Rusun tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya, sekaligus menyerap aspirasi warga setempat.

“Maksud dan tujuan kami berkunjung disini adalah untuk menampung aspirasi dan uneg-uneg masyarakat di kawasan Rusun Wonorejo,” ujar Danramil Rungkut.

Lewat sambang ini, mantan Kasdim 0801/Pacitan ini berharap, masyarakat dapat berkolaborasi dengan aparat keamanan utamanya dalam mewujudkan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami ingin pertemuan ini jadi tradisi apik agar antara aparat dan masyarakat lebih dekat dan bersahabat,” papar mantan perwira penghubung Kodim Pasuruan ini.

Terpisah, Ahmad Sukur (42) salah satu penghuni Rusun Wonorejo mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan pihak Polsek dan Koramil Rungkut. Selain sebagai sarana silahturahmi juga bisa dijadikan masukan kritik dan saran atas dinamika di lingkungan rumah susun.

“Warga mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Rungkut yang sudi datang mengunjungi kami di Rusun Wonorejo,” ucap Sukur.

Menurut Sukur panggilan akrab Ahmad Sukur ini menganggap bahwa ini adalah bukti kepedulian para pimpinan institusi penegak hukum di Kecamatan Rungkut-Gununganyar khususnya kondisi ketertiban dan keamanan di lingkungan Rusun Wonorejo.

“Dalam pertemuan itu kami sebagai warga rusun ingin pihak koramil dan polsek setiap hari bisa mengunjungi kami. Sebab dengan komunikasi sosial yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI bisa mengetahui dinamika yang ada di wilayah sini dan menjadikan lingkungan rusun bisa nyaman dan aman untuk ditinggali,” singkatnya. (aya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed