by

Cek Kondisi Padi, TNI di Lakarsantri Terjun ke Sawah

Surabaya, Sapujagat.net || Komitmen jajaran TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional bukanlah sekadar pepesan kosong semata. Hal itu terlihat dari massifnya babinsa terjun ke sawah mendampingi petani.

Bahkan sejak digulirkan tahun 2015 silam, satuan teritorial TNI AD tanpa henti terus memberikan dukungannya dalam mendampingi petani meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

Hal itu seperti yang tercermin dalam pengecekan kondisi padi yang dilakukan oleh babinsa Kelurahan Lakarsantri di lahan sawah garapan petani Sakur, pada Sabtu (14/4) pagi.

Pendampingan ini dilakukan oleh babinsa Serma Daud untuk memastikan lahan yang disupervisinya ini benar-benar subur dan tidak terserang hama.

“Ini bukti kami satuan teritorial TNI AD peduli dan komitmen dengan ketahanan pangan seperti yang digulirkan oleh pemerintah,” ujar Serma Daud.

Anggota Koramil 0832/08 Lakarsantri ini menambahkan, lahan garapan petani Sakur seluas sekitar 0,8 hektar kini memasuki masa tanam kedua (MT II) di tahun 2018.

Masih menurut Daud, sedang jenis padi yang ditanam berjenis padi IR 64 dan sekarang berusia sekitar 12 hari.

“Alhamdulillah kondisinya baik, tadi saya juga tanya ke pak Sakur padinya juga baik, sementara tidak ada masalah,” pungkas anak buah Mayor Inf Hendy Ekoyono ini. (Eriek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed