by

Bertani, Pemuda Ini Raup Rp20 Juta Sekali Panen

SAPUJAGAT.net – Kamu pasti tahu bahwa pekerjaan seperti bertani kadang masih dianggap remeh di negara kita.
Tidak seperti di negara-negara maju, menjadi petani bisa menghasilkan banyak uang.

Namun tahukah kamu bahwa rupannya ada pria yang juga sukses setelah bertani. Dia adalah Raga warga Imogiri, Bantul DI Yogyakarta. Dia menjadi petani setelah keluar dari pekerjaannya.

Raga yang masih terbilang muda, memutuskan untuk bertani setelah keluar dari pekerjaannya menjadi Office Boy di salah satu perkantoran di Bantul Jogya.

“Saya dulunya hanya seorang pengangguran, bekerja serabutan, dan gaji saya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga saya”, ungkap Raga.

Raga tekun dalam bertani.
Karena keadaan keuangan yang tidak kunjung membaik, Raga mengambil inisiatif untuk melakukan perubahan terhadap dirinya.

Walau tidak ada modal yang banyak, Raga mencari cara agar bisa mendapatkan uang yang bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.
Salah satunya adalah dengan menggarap lahan yang dimiliki oleh mertuanya.

“Pertanian itu sepertinya susah buat pemuda di jaman sekarang, tapi saya tidak menyerah, saya belajar menanam bawang merah dan cabe dengan benar. Dari situ saya mendapatkan penghasilan bertani bawang merah cukup menggiurkan”, tambahnya sambil tersenyum.

Tahun 2016, Raga mengambil keputusan untuk mengubah hidupnya menjadi petani, secara perlahan, penghasilannya bisa menyentuh angka fantastis.

Rumah yang dibangun Raga.
Dia bahkan bisa menghasilkan uang kurang lebih 20 juta sekali panen.
Dengan penghasilannya ini dia bisa membangun rumah, dan memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.
Bagaimana tertarik untuk mengubah nasib?. (grid)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed