by

Begini Meriahnya Lomba Kelurahan Siaga di Kelurahan Gununganyar

Surabaya, Jurnalpagi.net || Sinergitas yang telah dibangun oleh tiga pilar Kecamatan Gununganyar, akhirnya berbuah hasil manis, salah satu kelurahan di Gununganyar berkesempatan mengikuti ajang lomba kelurahan siaga.

Bukan hal yang remeh, Kelurahan Gununganyar, Kecamatan Gununganyar tampil mengikuti fase tiga besar tingkat Kota Surabaya dalam ajang lomba kelurahan siaga.

Gelaran lomba yang berlangsung di RW I Kelurahan Gununganyar, Senin (23/4) pagi ini dihadiri Camat Gununganyar, Danramil 0831/05 Rungkut, Kapolsek Rungkut, kepala puskesmas Gununganyar, lurah se Kecamatan Gununganyar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RW, ketua RT hingga tokoh masyarakat (tomas).

Tim penilai yang hadir dalam ajang kontestasi perlombaan itu juga menilai sinergitas antara aparat dan masyarakat dalam mewujudkan kelurahan siaga.

Termasuk diantaranya, tentang pos kelurahan siaga yang berfungsi sebagai early warning system atau sistem deteksi dini terhadap kemungkinan yang tidak dikehendaki tiba-tiba terjadi.

“Harapan kami adalah dengan saling siaga atau waspada kemungkinan yang tidak diinginkan dapat dieliminir,” kata Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono, mewakili tiga pilar Gununganyar kepada Jurnalpagi.

Supriyo menyebut, soliditas diantara pemangku kebijakan di Gununganyar, tampaknya juga diikuti oleh hampir keseluruhan komponen masyarakat, hingga ajang lomba kelurahan siaga bisa dengan mudahnya diikuti.

“Itulah sebabnya kami getol giatkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kebijakan di Kecamatan Gununganyar agar sinergitas yang baik ini jadi suri tauladan untuk masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Mayor Inf Supriyo Triwahono, memberikan kenang-kenangan kepada Camat Gununganyar, Kapolsek Rungkut dan stakeholder lainnya. Hal itu sebagai kenang-kenangan diakhir embanan tugas sebagai Danramil 0831/05 Rungkut. Karena bulan depan, Mayor Inf Supriyo Triwahono bakal menjabat Danramil 0831/04 Sukolilo

“Walau tidak seberapa tapi mungkin nilai soliditasnya yang dikedepankan,” jelas dia. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed