by

Antisipasi Ancaman Teror, Danramil Sukolilo Beri Motivasi Banser Jaga Gereja Bethany

Surabaya, Jurnalpagi.net || Sejak peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya. Gereja Bethany Jl. Nginden Intan Timur, langsung menerapkan pengetatan pengamanan.

Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh aparat keamanan TNI dan Polri, para pemuda Barisan Ansor Serbaguna (Banser) turut diterjunkan, mereka yang notabene sebagai pengamanan swakarsa (pamswakarsa) ini ikut menjaga gereja terbesar di Kota Surabaya tersebut.

Pelibatan Banser ini merupakan inisiatif dari Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono, ia ingin menghidupkan pamswakarsa di wilayahnya agar objek-objek vital termasuk tempat ibadah menjadi aman.

“Tentu ini bentuk niatan baik kami agar semua objek vital di wilayah menjadi aman dan kondusif,” terang Danramil, Kamis (17/5) malam.

Supriyo juga ingin sesungguhnya di tempat-tempat ibadah lain selama masa siaga 1 mendapatkan pengamanan maksimal dari semua pihak, termasuk oleh aparat keamanan dan pamswakarsa.

“Siaga 1 ini butuh peran semua pihak dalam mengamankan wilayah termasuk tempat ibadah gereja,” pungkas perwira TNI bermelati satu dipundaknya tersebut. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed